Informasi Seputar Bpr Awas! Pikiran

Tatanan kehidupan normal baru atau new normal di tengah pandemi virus COVID-19 jadi matter yang cukup ramai diperbincangkan dalam sepekan terakhir. New regular ini sendiri adalah fase di mana Pembatasan Sosial Berskala Besar dilonggarkan dan publik diperbolehkan untuk kembali beraktivitas dengan sejumlah protokol kesehatan yang telah ditentukan pemerintah. Ketika bisnis Anda dibuka kembali di period new normal, diperlukan persiapan yang matang sehingga dapat berhasil melewati fase new normal ini. Seorang muslim dikatakan profesional apabila dia memenuhi dua hal. Pertama, dalam berbisnis menjaga nilai-nilai kejujuran, tepat janji, etos kerja. “Memutuskan jadi pengusaha bukan berarti tidak berprestasi di bidang akademis.”

“Sayangnya, banyak masyarakat Indonesia yang belum tahu dan belum merasakan kopi-kopi terbaik Indonesia,” ungkapya dengan nada prihatin. Keprihatinan inilah yang memotivasi wanita bernama lengkap dr. Siti Asiah Anggraeni, M.MRS ini merintis Kopi Ruang Hati sejak tahun 2015 di tengah kesibukannya sebagai dokter. Harapannya, masyarakat luas bisa menikmati minuman dari biji kopi terbaik dengan harga terjangkau. Tahukah Anda kalau aplikasi akuntansi online Jurnal by Mekari bisa memudahkan Anda mengelola keuangan perusahaan secara lebih praktis dan akurat untuk bisnis Anda. Buktikan dengan coba gratis aplikasi Jurnal dengan klik tombol atau pada banner di bawah ini.

Berbisnis dengan hati

Untuk mempersiapkan dana bisnis, kalian harus mencatat dan menghitung secara terperinci biaya-biaya yang akan kalian keluarkan. Sebelum memulai bisnis kalian, pertama kalian harus menetapkan dulu produk apa yang ingin kalian jual. Namun, untuk mencapai kesuksesan dalam berbisnis sebagai pemula memerlukan usaha keras dan konsisten. Segala sesuatu yang terjadi di rumah perlu dikomunikasikan dengan pasangan.

Memiliki bisnis memang bisa terasa menyenangkan jika Anda bisa menjalankannya dengan baik. Namun, sebagai manusia tidak jarang pula stress yang melanda ketika berbagai jenis permasalahan bisnis datang menghampiri Anda. Mulai dari jadwal pekerjaan yang harus Anda lakukan, hubungan dengan rekan bisnis atau karyawan yang tidak baik, efek dari fluktuasi perekonomian, dan juga lainnya. Memiliki sebuah pekerjaan di usia yang cukup muda memang menyenangkan, namun sekaligus membosankan. Ketika Anda memiliki pekerjaan kantoran atau memiliki sebuah bisnis khususnya, tentu Anda harus melakukan berbagai pekerjaan secara rutin setiap hari.

Mungkin banyak orang tidak percaya bahwa bisnis dan spiritualitas bisa berjalan beriringan, saling menyeimbangkan, menjadikan tujuan manusia menjalani bisnis dan pekerjaannya dengan hati untuk kepentingan lebih luas. Andy F. Noya yang hadir dalam peluncuran buku tersebut hari ini mengungkapkan pemikiran yang sama bahwa bisnis dan spiritualitas merupakan hal yang terpisah. Namun, melalui buku ini menyadarkan kita bahwa sesungguhnya bisnis dan spiritualitas ternyata sangat bisa berjalan beriringan. Semua permasalahan yang diungkapkan dalam alinea diatas selalu dihadapi oleh pebisnis manapun, dari yang yunior sampai kelas kakap.

Tariklah diri Anda dari keputusan-keputusan yang tidak terlalu penting, karena keputusan yang akan Anda pilih ketika menjalankan bisnis pun memiliki tingkat kepentingan yang lebih tinggi. Sebelum Anda memutuskan sesuatu, tanyakan pada diri Anda sendiri Apakah dampaknya sangat tinggi? Jika jawaban Anda tidak pada keduanya, maka mungkin hal ini tidak terlalu penting untuk dipertimbangkan. Dengan begitu akan memudahkan untuk menjalani bisnis sesuai dengan passion Anda. Memang, menurut dia, dulu orangtuanya sempat mencicipi dunia bisnis, namun kerap dijegal kegagalan. Dia sempat bekerja sebagai karyawan di sebuah agensi periklanan, namun tidak kuat berlama-lama bekerja di perusahaan orang lain.

Merdeka.com – Jumlah pebisnis wanita memang wajib menjadi perhatian. Dilansir dari Entrepreneur, menurut National Association of Women Business Owners, hanya 4,2 persen bisnis yang dimiliki perempuan yang berhasil mencetak pendapatan satu juta dolar AS. Tantangan terbesar menjalankan bisnis bersama pasangan adalah bersikap profesional. Anda dan pasangan harus menetapkan batasan dengan memisahkan urusan pribadi dengan bisnis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *