Cara Mengatasi Konflik Dengan Rekan Sekantor

Artinya, kita tidak diharuskan untuk melakukannya selama kita menilai bahwa kita belum membutuhkannya. Namun, tidak bisa dipungkiri juga bahwa kehadiran mitra bisnis bisa membantu kita untuk melengkapi kekurangan-kekurangan yang sebelumnya masih kita lakukan. Membangun komunikasi secara intensif dengan mitra kerja untuk mencari solusi yang terbaik dalam rangka peningkatan kinerja.

Semakin Anda disukai di tempat kerja, semakin sedikit konflik yang mungkin terjadi. Cara yang bagus untuk mencegah konflik di tempat kerja adalah dengan menjadi seseorang yang diinginkan semua orang. Jadilah seseorang yang ingin diajak bicara untuk meminta nasihat. Tetapi memang, konflik di tempat kerja seringkali tidak dapat dihindari.

Meskipun pada akhirnya Anda mampu mengatasi konflik di tempat kerja, namun ada baiknya jika Anda bisa menghindari masalah dengan rekan kerja dan selalu menjaga hubungan baik dengan mereka untuk menciptakan suasana bekerja yang menyenangkan. Suatu bisnis dapat berkembang dengan baik jika didalamnya terdapat hubungan kerja sama yang sehat antara pemilik bisnis dan rekan bisnis lainnya, baik provider, klien, ataupun investor. Kerjasama yang baik hanya dapat terjalin ketika Anda dan rekan bisnis Anda memiliki sikap profesional dan tanggung jawab untuk mencapai tujuan bisnis masing-masing. Misalnya, Anda membutuhkan supplier untuk membantu Anda menyuplai stok barang atau kebutuhan perusahaan, dan supplier juga membutuhkan Anda untuk mendapatkan pendapatan bisnisnya.

Namun ketika hal itu terjadi, tak jarang persahabatan bisa berantakan akibat konflik dalam membangun bisnis. Jadilah pemimpin yang dapat memberikan solusi di tengah konflik. Doronglah mereka untuk berdamai agar suasana kerja tetap kondusif. Membangun sistem teknologi informasi secara terintegrasi untuk mempercepat proses dan efisiensi sumber daya, sehingga menghasilkan keluaran yang akurat untuk menunjang peningkatan kinerja Perusahaan. Tujuan pendirian Anak Perusahaan dan perusahaan patungan adalah untuk mendukung strategi dan aktivitas usaha Perusahaan.

Dalam keuangan rumah tangga, biasa juga disebut sebagai dana darurat aliasemergency fund. Bila kondisi likuiditas tidak aman, masa depan bisnis juga terancam. Coba hitung berapa besar tingkat likuiditas usaha, sampai berapa lama Anda mampu menghidupi bisnis dalam situasi tanpa pemasukan?

Meskipun pada awalnya seluruh ketentuan telah disepakati para pihak, namun tidak menutup kemungkinan terjadinya perselisihan di tengah jalan. Misalnya supplier terlambat mengirimkan barang pesanan perusahaan Anda dan tidak ada upaya dari supplier untuk memperbaiki kesalahannya sehingga hal tersebut menghambat bisnis Anda. Hal ini tentu harus segera diatasi, karena jika dibiarkan terlalu lama, masalah tersebut sangat memengaruhi keberlangsungan bisnis Anda.

Mencegah konflik dengan partner bisnis

Mendorong anggota tim untuk menyampaikan pendapat atau bertanya dengan senang hati. Misalnya, di bulan Juni, tim mengadakan rapat penentuan orang-orang yang akan mendapatkan bonus akhir tahun. Ini merupakan kesempatan yang baik untuk mendiskusikan kriteria apa saja yang menentukan seseorang akan mendapatkan bonus tersebut. Dengan begitu, proses pemberian bonus di bulan Desember akan berlangsung lebih mudah.

Hal ini semata-mata untuk memberikan efek psikologis agar tidak ada yang merasa dalam suasana tertekan atau menekan; dan untuk menjelaskan kenapa latar belakang pertemuan itu sendiri perlu dilaksanakan. Jadi, dengan kata lain, kemitraan adalah suatu hubungan relasi—bukan hanya melulu bisnis. Sasaran dari kemitraan sebenarnya adalah untuk menciptakan tujuan, saling tidak mengancam, serta mengkaji ulang hal yang serius dan dilema yang dihadapi. Konflik sebenarnya hal yang biasa dalam proses dan operasional kehidupan berusaha. Tidak ada yang bisa memastikan bahwa sebuah kerja sama kemitraan dapat dijalankan tanpa adanya konflik. Namun, sebelum segala sesuatunya terlambat, ada three yang diperlukan hal untuk membangun kemitraan dalam perusahaan distribusi tanpa harus saling menyalahkan.

Konflik inner ini dibedakan menjadi three jenis berdasarkan subjek atau pelakunya, yaitu konflik personal, intragrup, dan intergrup. Pada akhir hari Anda berdua akan melakukan apa yang menurut Anda terbaik untuk perusahaan, jadi tidak perlu emosional. Emosi tidak akan membantu Anda mencapai tujuan Anda; mereka hanya akan mempengaruhi penilaian Anda. Tetapi dengan pertimbangan bahwa Anda menghargai associate Anda, menghargai pendapat mereka, dan memiliki visi yang sama untuk bisnis ini.

Pemantauan yang efektif memungkinkan Anda untuk mengetahui apabila sistem telah disusupi, atau ketika ada pengguna yang melakukan aktivitas mencurigakan. Database yang memiliki sistem pencatatan log dan fungsi audit akan sangat membantu dalam memantau aktivitas administrator. Anggota staf maupun pihak ketiga sama-sama harus memiliki akses hanya pada data yang mereka butuhkan untuk melakukan pekerjaan mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *